Pages

19 September 2008

Cobaan di Bulan Ramadhan

Aaaah siapa sangka, cobaan gw di bulan penuh berkah ini BANYAK BANGET..
tapi yaa ga terlalu berat laaah, eh ada deng 1 yang bikin gw nyesek banget-nget
hurah. Nih gw ceritain beberapa cobaan yang menimpa gw:

1)Kecopetan

Yaaa, ini dia yang bikin gw nyesek banget gitu loh. Kalian sih ga perlu tau apa yang ke-ambil sama copet CINA itu. Maaf-maaf nih, gw emang inget banget kalo pen-copet nya itu CINA, sekali lagi, CINA!!.. yang sipit banget itu loh, yang matanya selalu kea abis bangun tidur. AAAARRGGHH.. maaf kaum cina, gw emosi. Gw ga bermaksud ngatain semua bangsa cina dan keturunannya. Gw cuman emosi sama pencopet CINA yang itu lah! Kejadiannya, hari ke 18. Jadi, waktu pingin pulang, Pras maksa-maksa ke rumah gw (mau ngerepotin gitu) buat main. Trus masa' dia nyuruh gw buat nyediain makanan berbuka gw yang paling enak selama ini (hih, minta di tonjok). Abis naik kereta dan turun di stasiun Ps.Minggu, kita naik s15 (yaaah, ga penting sii). Pokoknya abis itu ada ORANG CINA nge-geser tempat duduk gw gitu. Nah gw yang innocent gitu kan ga ngerti ya dia ngapain gitu lah.. Abis itu, udah tenang tuh, eeh dianya keluar dari angkot. Trus, Pras yang notabene pernah kecopetan alfa link dan ngeliat banyak banget peristiwa waktu orang nyopet (katanya, jangan-jangan dia emang pencopet?!) langsung nanyain **** gw yang dengan aman (tadinya) gw taro di depan tas (udah di resletingin) dan udah HILANG!! KECOPET. Kita langsung turun deh ngejar CINA tadi, dan ga dapet.. orangnya udah ga ada, gw shock dan langsung lemes deh waktu pulang. huhuh
u =( . Om gw juga kecopetan.. Hapenya dia itu dicopet di bulan Ramadhan juga. Oiya, tante gw di Surabaya juga kehilangan motornya, trus katanya waktu di klaim ke pihak asuransinya, suruh nunggu 3 bulan-an gitu. Soalnya ada 30 kasus yang ngeklaim kehilangan motor juga. Di kampusnya tante gw itu juga ada 80 motor yang ilang! aah cobaan yang berat!

2) Kecapean,Kehausan dan Kesengsaraan

Ini nih, godaan yang sering banget muncul di bulan Ramadhan. Waktu itu, hari ke 18, kan nyokapnya tasya biling 2 meninggal (baca alfatihah dulu, inalilahi juga) nah, anak-anak bilingual boleh jenguk kesana gw,pras,arif dan beberapa lah gw lupa.. naik angkot 44 ke jl.Masjid (sebetulnya gara-gara ketinggalan bis sekolah yang kesana sih =P) yauda, setelah menabahkan hati tasya (sebetulnya bukan gw juga sih) kebanyakan cowo ke rumah gagas yang emang deket jaraknya dari rumah tasya, main-main lah.. Sialnya gw kehilangan kendali, no! jadi gw tuh main muluuu dan tak kenal lelah, waktu udah cape banget, gw baru inget kalo gw PUASA, jger. Oiya, ini terjadi sehari sama waktu gw dicopet. Waktu pulangnya kan gw ngomong ke pras tuh klo gw ga tahan mau buka puasa. Dia langusung nyeramahin gw "kalo lw mau buka puasa, percuma deeh, pasti lw mau puasa lagi. Iman gw sih besar ya ja, sory aja.. gw ga mau buka. blablablablabla" dia ngomong panjang lebar, dan yang gw inget cuman itu. Yauda, gw ga mau kalah sama pras, dan akhirnya bisa juga gw ngelewatin hari yang beraaaaat banget itu. Buka puasanya pake nata de coco campur selasih campur sirup, ditambah es teh susu, dan biji salak, serta beberapa gorengan.. Slriup *suara lidah yang ngebayangin makanan enak, tau dong maksud gw? fiuh, makasih atas ceramahnya pras

3) Sakit

Sebetulnya puasa gw batal sehari, gara-gara gw sakit flu berat+demam+kawan-kawannya.. padahal tinggal 4 jam lagi buka puasa, gw disuruh (gw ga mau padahal, serius!) buka, dan emang berat banget buat ngelewatin hari itu.. keanya tuh waktu lamaa banget buat dilewatin, dan gw ga bisa tidur, gw udah pusing, panas, keringetan, kelaparan dan kehausan.. akhirnya gw buka deh, huhuhu. bener aja kata pras, kita jadi pingin puasa lagi, klo ini sih kecelakaan (sakit gitu). Oiya, waktu itu gw juga pernah sakit waktu jam 12 siang di sekolah. Dari saur sampe pulang sekolah sih gw masih biasa-biasa aja, ga sakit ga kenapa-kenapa.. eeeh jam 12 abis sholat zuhur gw langsung drop!badan rasanya sakit semua, dan rasa sakit yang bikin gw batal itu muncul lagi. Dan gw juga harus BTA jam 2, padahal gw udah disaranin sama guru buat pulang aja, dan gausah BTA. Tapi, ya gimana yaa, gw bosen dirumah dan gw bisa melupakan rasa sakit itu semua kalo ada teman-teman di samping gw (ceilah, bahasanya!) dan bener aja tuh, sampe gw pulang.. gw ga batal gara-gara ada temen-temen yang berisik dan bawel itu. Makasih temen-temen gw! =D

4) MESRA (membuat semua orang gerah)

Gerah tuh maksudnya bisa bikin pahala kita berkurang di bulan Ramadhan. Sebenernya ini yang menurut gw ga terlalu pengaruh lah buat gw, kea kita diejek temen kita, trus anak kecil yang minum/makan disiang bolong, trus orang Kristen yang minum diem-diem tapi ketauan, trus anak-anak BANDEL yang buka di warteg belakang sekolah, euh.. ada juga cewe yang pake baju kekecilan (gw heran aja, di bulan puasa malah banyak). Nah, mungkin buat ayah gw susah buat ngeilangin kebiasaan buruknya, yaitu marah! yup, menurut gw dia kea ga ngebedain hari biasa sama hari di bulan Ramadhan, jadi dia suka ngeluarin kata-kata kasar gitu, ihh. Kalo kasus yang cewe-pake-baju-kekurangan-bahan ini, gw pernah ada kejadian.. jadi, kan gw ngeliat cewe-pake-baju-kekurangan-bahan di depan gang rumah gw, trus reflek.. gw ngomong "ASTAGHFIRULLAH! ampun deh" Eh, temen gw nyamber-nyamber aja dan ngomong, "Aneh lw! kalo kea gitu ALHAMDULILLAH! kan kita masih dikasih penyegaran mata, lagipula, dia yang nunjukin, bukan salah kita dong" dalem hati gw ngomong "siapa yang aneh sih?!".

Yaa itu lah cobaan yang gw hadapi di bulan Ramadhan ini, eeuh rasanya beraat banget. Masih ada beberapa hari pula nih.. Ya Allah, sabarkan dan tabahkan lah saya, singkirkan cobaan-cobaan itu, dan percepatlah maghrib! amin ya robbal alamin.

0 comments: