Pages

08 September 2008

Ramadhan/September 08 part 1

Pertama-tama kita ucapkan syukur sebesar-besarnya pada Allah SWT, kita masih dikasih waktu untuk nemuin bulan suci ramadhan..
Nah, kan dihitung 1 ramadhan tuh 1 september ya, jadi ultah gw di kalender masehi sama kalender hijriyah tahun ini sama.. gapenting sii

Ini di kegiatan gw di awal-awal puasa.....

*1 Ramadhan
/1 September :
Kan hari pertama tuh libur, jadi gw berencana beli RAM komputer baru. Maunya sih di Mangga Dua, tapi kejauhan dan ayah gw punya koneksi di mal ambasador. Temen nya yang punya toko master data, yaudah gw bawa aja kesitu.. Tapi, bunda gw ada meeting pagi hari dan ayah gw ga ada kerjaan hari itu. Jadi, mobil dibawa bundee. Dan siangnya akhirnya dibawa juga PCnya. Gw, ayah gw, dan afi naik bus dari depan rumah sampe ambasador. Ditengah panasnya mentari ga mengendurkan iman kita, beuh.. di Ambasador kita langsung ke master data dan ngobrol sama yang punya tokonya. Soalnya dia temen ayah gw. Udah cangcingcung.. akhirnya PCnya ditinggal buat dicek lengkap. Pulang dari ambas, kita ke Plangi buat buka puasa sekalian nganter dokumen apa tau punya bunda ke kantornya (deket sama Plangi). Aaaah akhirnya buka puasa... Abis buka gw ngliat ada kea rumah kecil dan ada tulisan "rumah syaiton" gw pnasaran, yaudah gw masuk aja. Tau-taunya jayuz banget, ada 4 komputer udah ke-play software flash yang mainin gambar kea ada makanan dan kita disuruh mencet tanda "klik disini untuk melihat makanan itu", setelah gw pencet keluar gambar lagi dengan monyet bertulisan "nahlo ketauan yaa lagi puasa maunya makan" JAYUS zzz. Kalo ade gw mah ketakutan aja, baru masuk udah ngomong, " waa, udah yo mas, keluaaar takuuut" gw bales "halah lebay". Abis makan malem kita pulang. dan di hari pertama puasa gw MATI LAMPU di daerah ps.minggu. untung aja 1 jam-an abis nyampe udah nyala, dan bisa sholat tarawih (untungnya).

*2 Ramadhan/ 2 September :
Sebetulnya hari ini saviq ultah, dan gw diajak. Tapi, gara-gara komputer gw blm diambil jadi gw ga ikut. Secara, gw lebih cinta komputer gw dari pada saviq (yaiyalah). Jam 11.00 kita (gw, ayah gw, afi) jalan lagi ke Plangi buat beli buku-buku pelajaran gw yang kurang, naik bus juga nih. Dan sekarang juga masih kurang 2, ngek. Waktu menuju ke sana, gw ngeliat kebulan asap warna abu-abu agak tua gitu, kata ayah "alaaah, paling mobil kebakaran". Udah se-jam-an milih-milih buku, akhirnya kita langsung ke kantor bunda di Menara Mulia, jalan kaki aja.. ga terlalu jauh kan? Abis itu, kita (udah ber-empat nih) langsung ke ambass. Sebetulnya tutup jam 5, tapi karena temennya ayah gw jadi di tungguin sampe 6.00, Jam 5.30 udah nyampe dan langsung ke lantai 2/3 (lupa gw) "master data". Harga 2GB RAM di ambass yg tdnya 450, jadi 400. who knows we'll have good relationship till we old. Trus buka puasa disitu deh, hmmm. Oiya, abis sampe dirumah. Gw sekeluarga tidur-tiduran sambil nonton (refreshing). Trus ada headline news kalo ada mercedes benz (kalo ga salah) kebakaran di depan hotel sultan/apa tau jam 12-an. Hohoho, ternyata ayah gw bener juga.

*3 Ramadhan/ 3 September:
Fiuh, hari pertama sekolah di bulan Ramadhan. Masuk sekolah gw ke kelas gw yg biasa.. eh gw lupa. Kelas gw ternyata dipindahin ke pojok sebaliknya di lantai 2. ex-82 & 72 suasananya gini: Gelap, sunyi, panas, ga bisa slonjoran di balkon/ apalah ga tau, deket sama ruangnya guru psikopat (lab english), cat kelasnya biru norak.. Pokoknya udah ga se-pewe yang lama. Nah jam pelajaran pertama/kedua si kodok (maaf-maaf) pak adidasmintaduit dateng ke kelas gw pidato buat (harapannya) menenangkan diri kita supaya ga marah sama dia (apaaaaa coba?!). Nih, percakapan singkat yang menunjukan sedikit sifat jeleknya dia :

(K) adidasmintaduit (A) anak-anak sekelas

K: ..... jadi sebetulnya kalian dipindahin gara-gara banyak anak reguler yang protes kenapa kelasnya ga dipindahin
A: Tapi pak, kelasnya ga enak. Kemaren udah kebiasaan jadi enak.
K: IYA, ini semua demi kalian yang kelas 3 (apa maksudnya?!) harusnya udah pindah tempat, kan bosen, masa' 2 tahun disitu terus
A: Kalo mau dipindahin, kenapa di lantai 2?
K: Ini kan supaya kalian bisa menyesuaikan diri sama sekolah kalian
A: Ga enak bapaak. panas, gelap, meja dan kursinya jelek-jelek semua
K: Ya gapapa

Karena waktu itu ada tante arie (mamanya arif) jadi dia meluruskan yang seharusnya bengkok. Ngerti, kan? jadi dia membuat alibi yang beda sama adidasmintaduit yang bikin kita diem zzz. Tau kan akhirnya sifat kepala sekolah semabel pak adidasmintaduit? oke lanjut.. setelah itu, Agra yang duduk disamping gw waktu itu gara-gara Pras telat, minjem kertas kea daftar huruf-huruf hiragana jepang gitu, dan pikiran bokepnya saat itu jalan (waaah) dia nulis-nulis arti Indonesia dengan huruf Jepang, contoh: Kawin(ind)=Ka-win(jpg). Yaa pokoknya itulah, dan gara-gara "kreatif"nya Agra bikin gw cekikikan melulu saat itu.

Nah pulangnya kan jam 12 tuh, sementara BTA selama puasa masuk jam 2. Gw numpang aja kerumah imo, bareng Fariskhi dan Aga. Hampir aja, Imo maksa nonton film yang tanda kutip. hihihi, untung aja gajadi. Eh, gatau juga deng, pokoknya waktu Imo nawarin itu, udah jam 1.30 dan gw harus berangkat ke BTA.

0 comments: