Pages

18 September 2008

Suara Ayam dan Merpati

Lw semua tau nuzulul qur'an kan? ya kalo non-muslim belom tentu sih..
nuzulul qur'an tuh malam dimana al qur'an pertama kali diturunkan. Malem ke 17 bulan Ramadhan kalo ga salah, bener ga? ya kan ya kan?? ah tau ah

Pokoknya malem itu gw kan shalat tarawih tuh, sampe full 23 rakaat. Ya lagi mau-maunya aja, nah abis itu ternyata ada ustadz terkenal (disitu) gatau siapa. Pake gamis tebel warna biru dengan peci putih dan selendan di bahu kanannya. Oiya, pake kacamata kuda juga. Berkumis,berjanggut, berambut hitam tebal. Bayangin aja, mirip pelaku kriminal, haha astaghfirulah ngga lah, bercanda doang. Ya pokoknya gitulah.

Dia ngasih ceramah. Berhubung gw juga lagi males pulang yauda gw dengerin aja. Jadi di ceramah itu dia ngejelasin suara hewan yang disukai Allah SWT. Lw semua pasti nebak hewan yang ada di al qur'an kan? kea lebah, sapi betina, dll.. salah. Sebetulnya Ayam dan Merpati, Bingung kan? gini katanya..

Alasan ayam:

Mungkin menurut lw-lw semua ayam tuh sombong dan pamer kan? ya bisa aja kalo alesannya ini, yang betina baru bertelur, terus dia berkokok kesana kemari, yakan? Tapi, ada sisi baiknya dari ayam, pagi-pagi mereka udah nyari makan dan akhirnnya kenyang sebelum matahari terbit, trus bangunin orang-orang. Nah dia udah kenyang sebelum orang-orang bangun, baik ya. Trus, dia bertelur demi orang lain. Satu lagi, ayam yang gede pasti jaga anak-anaknya baik-baik.

Alasan merpati:

Merpati adalah hewan yang sangat-sangat setia sama keluarganya, beuh. Kalo mau niru kecintaan kita sama orang lain, tiru aja burung merpati. Kalo udah buat sangkar burung, merpati betinanya pasti lebih sering di dalem kandang, trus si jantannya lebih sering diluar kandang. Biasanya ngelilingin kandangnya buat ngelindungin dari bahaya, trus nyari makanan juga buat sekeluarga. Hmm, kalian pernah ga ngeliat burung merpati dilepas trus bakal balik lagi? Nah, kalo umpannya tuh bukan pasangannya dia ga bakal mau. Mau sejelek apa kek pasangannya itu, pasti maunya sama dia, meskipun di umpan merpati yang lebih cantik sekalipun. Ada kata tambahan dari ustadz nya nih. maaf-maaf kalo jorok dikit, "Beda sama kita-kita, meskipun istri kita udah cantik dan segala macem, kita masih lebih milih (maaf) jablay yang lebih jelek dari istri kita, yakan?"


Ya gitu deh yang diceritain ustadznya... oiya, kapan-kapan gw mau nyeritain ceramahnya pak ali lagi aaah. sekarang ini dulu. Satu lagi, makasih atas ceritanya Pras

0 comments: