Pages

24 Juli 2008

Pelajaran Agama Islam yg nyamber kemana-mana

Hai kawan-kawan. Gw ngetik post baru lagi nih disini, ini tentang kejadian nyata gw, tmn-tmn n guru agama islam. Dan ternyata... agama islam tuh bisa nyamber kemana-mana loh. Di post PelajaranAgamaIslamYangNyamberKemanaMana ini.. menceritakan kekocakan waktu ada pelajaran agama islam. So, gini ceritanya....

Di hari Rabu(23/7-08) saat ank-ank merayakan hari anak nasional, gw MASUK skolah (yg lain jg masuk sih) Jam pelajaran ke satu, ada plajaran bhs indonesia, yaitu pak mulyadi. Nah, yg kita bahas bukan itu! -_-"


Jadi, setelah bhs indonesia, ada pelajaran agama islam yg diajar sama Pak ali fikri. Kebiasaan ank kristen tuh wktu plajaran agama ISLAM, cabut mulu! ga sopan... nah, waktu masuk pak Ali bilang, "buka buku agama islam kalian hal 3. tentang At-tin." setelah gw buka buku. ada itung-itungaannya! gilee. apaan nih attin, dan trnyata kebegoan gw muncul. Gw buka buku Matematika. yo wiss. gw buka lg buku agama islam. Dan tiba-tiba si Bakoy (tmn gw) teriak-teriak menjerit kyk cacing kepanasan setelah dibacain ayat Qur'an. apa dy Iblis?? (gw pikir cuman tampang dy yg iblis, trnyata..) tiba tiba, dy ngomong. "Smua orang ga BENER!"
ehm.. okeoke gw brcanda dari yg bakoy triak-triak itu.
Lanjuut, Pak ali says "baik anak-anak, saya akan menjelaskan tentang attin." Jadi, attin diturunin di kota makkiyyah, 8 ayat. surat ke 95.. N THE REAL STORY BEGIN.....

(pak ali masih ngejelasin nih)

"Attin itu sbetulnya nama tempat nabi nuh. waullahuallam, skrg hilang".. nah kbiasaan pak ali tuh kalo ngomong nyamber kmana-mana.... "Anak-anak.. ternyata di masjid At-tin, TMII sana, di tanam beberapa pohon buah tin. Tapi kecil-kecil nak... Beda dgn di arab. Besar-besar, saya ga tau ya kenapa di arab, stiap nanem sesuatu pasti besar-besar. BAHKAN "smuanya" besar-besar." (pak ali yg ngomong lho. ngerti kan? hehe) dan sekelas ngakaak smua, terutama adityo (tmn gw yg rada gimanaaa gituu) dan vera (tmn cewe gw yg ini juga rada gimanaaaa gitu, hehe) lanjuut...

"kok pada ktwa sih? (padahal pak ali jg ktawa tuh hihi) oke..jadi buah tin itu bentuknya kyk sawoo, tapi kalo sawo ada bulunya kan? kalo ini didalemnya banyak serabut biji" Dan Sekelas NGAKAK lagiii. "dan di arab nak, wuah.. besar sekali, oh iya, yg kyk serabut biji itu yg dimakan (wooow), jadi buah tin itu: bulat kyk sawo, besaar, HIJAU, licin, dalemnya bnyk serabut biji nya.. bisa bayangin ga ank-ank?" dan ngakak lagi, huahuahua. Dan lagi-lagi ceritanya pak ali nyambung kemanamana lagiii...

"Ternyata nak.. nabi isa dan nabi nuh hidup di beda masa, dan pernah dibangunkan kmbali. Jadi, ada suatu umat di masa nabi Isa yg bilang, saya akan mengikuti jalan mu bila kau bisa membangunkan nabi nuh, bayangin! nabi isa membangunkan nabi nuh yg sudah mati ribuan tahun laluu, trus nabi isa berkata baiklah kalau itu janji kalian semua. Lalu, nabi isa beserta umat bandel itu berangkat ke makam nabi nuh. setelah nabi isa shalat 2 rakaat dan membaca doa.. seketika, nabi nuh TERBANGUN!! pasti kaum-kaum itu kaget dan terheran kok bisa? kok bisa masayu anastasia kawin muda? (oke, kalo yg masayu anastasia itu gw canda) lalu nabi nuh menghembaskan rambutsepanjangkirakira2meterygkotorkarenagasampoan fiuuuh! dan ngomong ke isa yaa isa. apakah sudah KIAMAT? knp saya terbangun?. dan nabi isa menjawab bukan ya nabi isa, tapi umat ku ini tdk prcaya tntang kehebatan Allah SWT. dan nabi nuh berkata lagi.. ooh begitu, kalau bisa, tlg matikan (emgnya radio) saya kmbali. rasa sakit saat dicabut izrail masih sakit sekali.. bayangin.. nabii yg sgitu sucinya.. setelah mati bertahun-tahun lamanya, masih sakit sekali rasanya.. gimana kita yg BEJAT ini?"

heniiing, zzz

akhirnya dilanjutkan kembali...
"Setelah itu nak, nabi nuh meninggal lagi dan umat bandel itu jadi suci kmbalii.." akhirnya selesai juga..

OH BELOM! masih lanjut, tapi nyambung ke topik lain.. AAARGHhh...

"kalian pernah liat sinetron kea hidayah,suratantakdir,rahasiaillahi gtu kan? pernah liat yg judulnya tidur sehat ala rasul? skrg kita bahas itu. Jadi, tidur yg baik adalah menghadap kiblat dgn posisi badan miring. Kalo terlentang dan senyum takut kalo ada malaikat lewat dan bilang udh siap mati nih orang? (itu hanya brcandaan pak ali aja) Nah kalo tengkurep, bisa-bisa ga nafas (ank-ank ketawa maksa ha-ha-ha) tapi, kalo abis marah-marah trus tidur tengkurep, itu udh pasti mimpi buruk nak." trus gw dgn prtanyaan idiot nanya,"pak kalo tidurnya ga tentu pak? jadi telentangtengkureptelentangtengkurep trus jatoh dari tmpat tidur gmn pak, dosa ga?" eh diketawain gw. zzz
... Dan lagi dan lagi dan lagi nyambung ke topik lain, huaaaa!

"Oiya nak, sbetulnya ada yg tau ga gmn rasa sakitnya waktu dicabut nyawa kita? rasanya kyk kulit kita dikeletek, breeeeek! (tau kan?, sekelas lngsung histeris, "aaaaaaaa/aduuuh/euuuh/beuuuh" gw sndiri yg "hahahaha" soalnya gw pikir brcanda -_-, oke lanjuut) nah sebegitunya sakitnya nak. Sueeewaaaakkiiit Suuueewaaakkaaalli (yup, itu gambaran yg tepat, gw ga lebay ko) dan dialam kubur sana, bagi org yg berpahala tinggi, mreka berdoa agar dicepatkan kiamat, karena setiap waktu allah menyetelkan gambaran ttg surga ituu (skelas histeris lg, "aaaa/aduuh/eeuuh/beuuuh" gw sndiri yg "hahaha", gw pikir brcanda LAGI -_-') dan bagi yg bejat, mesum, bokep, bangsat dll berdoa agar dilamakan kiamat itu, karena allah menggambarkan kpdnya siksa neraka (lagi dan lagi sekls histeris "aaaaa/aduuh/eeuuh/beuuh" gw sndiri yg "hahaha". gw pikir brcanda lagii. SUMPAH!) nah baiklah anak-anak, mulai sekarang bertobat lah (gile, kok tau tuh guru gw bnyk dosa :P) berdoa agar kalian termasuk org shaleh dan meninggal dlm keadaan islam (pak ali udh tampang serius, kali ini gw baru nyadar kalo dr tadi bukan brcanda!!)
waktu pak ali ngomong gini, gw nanya dgn tolol "pak dari tadi bapak cerita beneran pak?!" Gw DIKETAWAIN lagii. (maklum dong tmn-tmn.. namanya jg gw. hehe) gw yakin tuh pak ali sbenrnya mw ngomong "YA IYALAH, idiot!"

Nah skrg nyambung ke topik lain gara-gara si adityoo, dy nanya "Pak duluan mana pak? nabi adam atau dinosaurus?" gile pertanyaannya ga nyambung abis dgn topik yg dr td diomongin, gw pikir pak ali cengengesan dan nganggep itu brcanda doang, tautaunya dijawab juga, gilaaaaa. "sbenernya sih waullahuallam jg sih.. cuman kykny dinosaurus duluan, kalo nabi adam duluan, psti musnah juga dan ga ada keturunan kyk dinosaurus kan?" ya udhlah, gw ga penting juga merhatiin prtanyaan itu. EH, GARA-GARA PERTANYAAN ITU NAMBAH SATU TOPIK LAGI!! : (

"nah, sbetulnya nak, ga ada such thing kea meganthropus paleojavanicus gitu tapi sejarah kita goyah dan krg trbukti keberadaannya!!"
setelah itu, ank-ank skls berbarengan ngomong.. trutama cowok "nah itu pak disebelah (bilingual 2)?? si JOGA?!?! apaan pak?" (joga/yoga emg sering di kata-katain se SMABEL) poor yoga : (

gw pikir ga bakal dibales tentang prtanyaan joga itu. eh emg paling deh pak ali! dy masa' jawab "Ohya?! masa' sih? ntar deh bsk saya ngajar di situ, saya cari dulu anaknya" dlm hati gw bilang "gile nih guru agama islam, harusnya kan ngomong kea hussh jgn ngomong gitu, atau astaghfirullah hallazim eh malah jwab gitu?! 0_0" msh lanjuut ko ngomongnya

"Oke nak lanjut nih, org-org jaman dulu tuh TINGGI TINGGI, dan BESAR-BESAR (saat ngomong gitu skls ktawa trbahak lagi) nabi adam hidup dlm jangka waktu krg lbh 2450 thn (gileeeeeeee), tingginya bisa sekitar 5 meteran (busssseeet) tapi ya evolusi lah nak, ga tau kenapa skrg jadi kecil-kecil gini (sbagian ngliatin gw yg identik dgn pendek! huhuhu). oke nak, bapak sudah ngomong kurang lebih 1jam 20 menit (hah?! ga kerasa loh! suerr!) skrg silahkan mengantri dan menghafalkan attin beserta ayat nya."

Oooh, akhirnya selsai juga. waktu pak ali nyuruh kita maju k dpn, gw yg notabene hafal lebih-lebih dikit surat attin, akhirnya dpt nilai plus-plus karena maju di hari itu yg bersisa 10 meniiit! cuman beberapa org doang yg dpt plus-plus, alhamdulillah hiroobbil aaalamiin.

Thx berat utk pak ali krn cerita-ceritanya yg ngelengkapin post gw ini, smoga dpt mnghibur pmbaca. Amiin.. Bye semuanya! Wassalamualaikum warahmatullah hiwabarakatuh (mentang-mentang abis plajaran agama islam, jadi ngomong gini, hehehe)

6 comments:

SURUR mengatakan...

weiiis kta syp alay g atu keren bosss.... pny gw yg ALAY hahahah...

Ima mengatakan...

hihihi, banyak yg gw g sadar kalo Pak Ali pernah bilang, hahaha, trutama bagian yoga, gw sadar sh pak ali nyebut2in yoga, tp g tau apaan, hihihi, kasian,, hahaha

At all, lucu kok Ja lucu! hehe

Amanda Perbawani mengatakan...

manda
oi eja.
blog lo bagus ah. lucu kocak.
haha.
tapi layout ama tulisannya.. ck.ck
butek amat bang!
hehehe.

Annisa Anjani mengatakan...

kasian joga dibawa2
anak yg malang , haha
menurut gue postingan-nya udh bagus kok . tapi hiburannya kurang (?) hiasannya kurang (!) dan feature nya kurang (?!) *kritikus style
kayaknya itu doang

Anonim mengatakan...

iiihhhh...
blog lo...
meracuni mata gue tulisannya kecil-kecil
ada merah2nya lagii ihh BUTEK!
uda gtu ceritanya ada yg jayuzzz(eja style) lagi. tp ga semuanya. eh bnerin tuh hint: yg plg jelek.
hehehe

Anonim mengatakan...

hahhaa...

KOCAK ZA

emang pa ali dari kelas 7 kan udah kayak gtu... (yang ngmongin isra mi raj [hari ini! :D] sampe apel makanan kuda di amerika sama koka kola yang buat ngilangin karat di amrik)

hahaha... oke za blog nya!

; )