Pages

01 September 2009

Kenalin Nih.. SMA NEGERI 8 JAKARTA


Udah kenalan kan sama sekolah baru gue? hemmm bagus deh, soalnya gue si anak smp-yang-baru-lulus-2bulan-ini udah ngerasain asiknya sekolah di smandellll wuuhuu.. Sekarang gue selalu naik kereta perginya, dan pulang ga tentu.. kadang nebeng kadang naik kereta hehe.

Kegiatan awal gue :

Gue ditempatin di kelompok 4 mos, dan pleton 4 mos. Gue dikenalin sama yang namanya PO dan PK, nanti gue ceritain yaaa.. Intinya, gue nyoba ikut organisasi PK. MOS baru selesai, gue seangkatan dibawa ke DODIK BELA NEGARA buat latihan
barisberbaris, kalo menurut gue sih latihan mengenal satu sama lainnya. Alhamdulillah gue dapet banyak kenalan dari situ, dari smp lain gitu. Seru banget lagi, ada yang ganggu temen gue yang lagi tidur.. Lomba antara cowo dan cewe.. Makan dengan hitungan cepat.. Buat yellyell paling megah seangkatan huahaehe.. dan juga outbound supaya kita jadi kompak wee.


Pulang dari DODIK, gue ikut lomba atletik di schoolympic di GOR Soemantri Brodjonegoro.. yang ikut ada banyak dari kelas lain. Tadinya gue cuman ikut cabang lari 100 M. tapi akhirnya ikut juga lompat jauh hee. Temen sekelas gue ada 1 yang ikut namanya hafiz, dia ikut cabang 400m. Abis gue daftar atletik, pulangnya.. gue dan Tesar, temen gue itu latihan lari. Rekornya sih waktu itu 14,** detik, tapi itu ga memuaskan. Besoknya, kita berangkat jam 8.. Dan nyampe sana jam 9. Langsung pemanasan, terus lomba deh. Masa ada pelari nasional hii serem. Jadi, peserta nya ada 14 orang, diambil 3 rank pertama di sesi pertama dan kedua, lalu waktu tercepat dari 14 orang itu. Di sesi pertama gue juara 3! gue lolos dong ke putaran final. Dari smandel udah pada gugur semua tuh orangnya, tinggal gue dan adlan. Ternyata pemenang pertamanya siapagitu dari PSKD, si pelari nasional juara 2, siapagitu juara 3, dan gue juara 4.. eeh si adlan juara 5. Gue dan adlan bercanda "kita pelari tercepat ya di smandel haha".

Di lompat jauh juga gue ga juara, gatau malah juara berapa. Yang pertama dari Smandel dooong, si kak Bobby. Keduanya si pelari itu, ketiga gatau deh. Gue gaikut lompat tinggi, males capekkk *_*
yang juara dari PSKD itu.

Jadi :


Emas lari 100M : kakak dari PSKD
Perak lari 100M : kakak pelari nasional
Perunggu lari 100M : siapagitu

Emas lompat jauh : kak Bobby smandel
Perak lompat jauh : kakak pelari nasional
Perunggu lompat jauh : siapagitu

Emas lompat tinggi : kakak dari PSKD
Perak dan Perunggu lompat jauh : siapagitu



Karena gue juara harapan 1 di lari 100M (maksa) jadi gue gamaju deh di akhir acara huu.

Penutupan schoolympic kereen abis, ada allstar basket ball yang duel sama freestyler, terus atraksi dari mereka, terus band band kecil dan selesai deh. Kalo diceritain panjang lebar parah -..-

Gue diajak buat jadi security loh di Schoolympic, gue dan belasan temen lain ikut. Dan kita di ajarin sama
BM (gaperlu gue panjangin kan singkatannya?) pokoknya mereka ngutus kita buat jadi security. Dan jadilah kita. Besoknya, pak nanang gunadi bilang gaboleh ada keamanan dari siswa kelas 10. Jadi batal deh, padahal udah seragam pake baju hitam kan serem tuh haha. Yaudah gue ajak aja sesha ke schoolympic, kan ada kakaknya juga disana. Eh mau tuh dia bareng sama temennya. Hem gapenting yang penting ketemu deh. Dia nemenin gue, gue nemenin dia.. gue nonton bola ditemenin, dia mau ke food court gue temenin. Pulangnya, gue harus nganterin sesha ke Bundanya, ya allah gugup -_-.


beberapa minggu kemudian.. gue seangkatan ikut latihan ESQ itu loh, 2 hari yang bikin mata gue bengkak.

Lalu!! beberapa minggu kemudiannya lagi.. gue seangkatan ikut pesantren di SECAPA TNI gitu. Gue dapet kelompok 10. Tidurnya di kasur bawah gitu, lebih asik daripada yang di atas hehe. 3 hari 2 malem kita disitu. Ga seseru ESQ, kerjaannya cuman makan, sholat, makan, sholat, ceramah, tidur.



Tapi, waktu 17-an gue dan cowok lainnya ikut upacara di lapangan hitam yang gedeee sekali. Tanpa persiapan apapun, pagipagi abis makan kita langsung ikut upacara. Karena masih ngantuk, banyak yang tidur sambil berdiri, contohnya gue haha. Bosssseeen banget, sampe akhirnya di akhir upacara, pleton dari smandel ada yang kentut dari depan, gede banget suaranya. Terus kita pada ketawa sendirisendiri gitu =P. Pokoknya ancur deh!! Apalagi terakhir-terakhir ada yang kentut, mana lagi sunyi-sunyi nya tuh.. ya kedengeran lah se pleton itu dan yang pasti kita semua ketawa ngakakk tapi diem-diem hee, di samping juga ada pleton guru, kedengeran juga deh. Ga ada jadwal gitu.

Malem harinya, kita wajib kudu cerita horror. Pernah ni, temen gue cerita seremmmm banget, terus gue yang lagi rame rame itu di barak.. tibatiba lampunya mati! teriak lah tu semua nya. untung nyalanya cepet huuuft.

Waktu subuh, ada ceramah dari Aa Gym di SECAPA, dia lagi live di radio juga, sekalian. Pake hapenya Black Berry pula, nyangka ga tuh -_-. Oiya, waktu nyanyi-nyanyi gitu yang "Jagaalah hati, jangan kau kotori" gitu gitu, eeeh ada anak yang teriak "Jagalaaah ISTRI" haha ketawa semua deh tuh, kayaknya aa gymnya juga denger. Terus fotofoto bentar deh sama Aa Gym.

Abis itu, kita 17-an di pos tertentu.. sebelom itu lari ngelilingin SECAPA nyeker! iih ada aspal yang belom jadi gitu, jadi batunya nyebarnyebar. Tapi kita semua ga rasain, langsung aja lariiiiiiiiiiii..

Tibatiba pulang (udah, ceritanya panjang gajelas jadi di stop aja)


Di perjalanan pulang, kita merhatiin KM di Tol, soalnya ada 3 cerita serem yang di ceritain kemaren bareng temen-temen haha, yaitu KM60, 72 dan 90 apa kalo ga salah hiiii serem, di belokan gitu ada hutan hyper lebat (lebay)




dan... kita seangkatan.. harus menghadapi TES FORMATIF PERTAMA DI SMANDEL..

Alhamdulillah gue belom remed... tapi prediksi gue, gue remed 3, dan masih ada beberapa yang belom di tes. Doain gue aja deh ya supaya dapet nilai bagusss, amin!

EEEEHHHH doain lagi dong, supaya gue jadi dibeliin motor hehe.. amin!



Data Sekolah
NAMA SEKOLAH : SMA Negeri 8 Jakarta
ALAMAT SEKOLAH : Jl. Taman Bukitduri
KELURAHAN : Tebet Utara
KECAMATAN : Tebet
KOTAMADYA : Jakarta Selatan
PROVINSI : DKI JAKARTA
KODE POS : 12840
NO. TELPON: (021) 8295455
NO. FAX. : (021) 8351782
WEBSITE : www.smun8.net
E_MAIL : smun8@yahoo.com
KEPALA SEKOLAH : Drs. H. Nanang Gunadi, M.Pd.
STANDAR SEKOLAH: Akreditasi A No. 001434, tanggal, 15 Desember 2005
STATUS TANAH : Hak Milik
LUAS TANAH : 6.600 m2
LUAS BANGUNAN : 6000 m2
Sejarah Sekolah:
SMA Negeri 8 Jakarta dibuka/ didirikan pada tanggal 1 Agustus 1958 di Taman Slamet Rijadi Jakarta dengan nama SMA Negeri VIII/ABC dengan Sp. Menteri P.D.K. tanggal 21 Agustus 1958 No. 26/SK/B.111.
Pada bulan Januari 1959 dlakukan pemindahan tempat atau gedung sekolah di SMP Negeri III Jakarta, Jl. Manggarai Utara IV/6 Jatinegara. Dan pada tanggal 30 Maret 1971 SMA Negeri 8 Jakarta berdiri di Jalan Taman Bukitduri Tebet dan diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin.
Secara singkat perjalanan tersebut dapat digambarkan sebagai berikut;
Tahun 1971 s.d. 1984
Masa yang panjang dan kerja keras menapak mencari jati diri.
Tahun 1984 s.d. 1989
Mencanangkan diri sebagai lembaga pendidikan yang taat aturan, bebas dari perkelahian/ tawuran antar pelajar, dan menjadikan sekolah sebagai Pusat Sumber Belajar.
Tahun 1989 s.d. 1994
Menciptakan suasana kerja-sama yang harmonis antar semua warga sekolah untuk meraih prestasi di bidang akademis dan non akademis.
Tahun 1994 s.d. 1996
SMA Negeri 8 Jakarta ditetapkan dan ditunjuk oleh Kanwil Depdikbud DKI Jakarta sebagai “Sekolah Unggulan dan Plus” tingkat Propinsi.
Tahun 1994 s.d. 2000
Menempatkan diri pada peringkat/papan atas tingkat propinsi maupun nasional dalam Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (EBTANAS) dan Ujian Masuk Pergruan Tinggi Negeri (UMPTN), sekaligus mengembangkan bentuk pelayanan dengan membuka “Program Akselerasi (Percepatan Belajar 2 tahun dari program 3 tahun)”
Tahun 2002 s.d. 2003
Menjadi piloting Kurikulum 2004
Tahun 2004
Dimulai Rintisan Kelas Internasional dan menjadi Pusat Sumber Belajar Astronomi
Tahun 2005 s.d. 2006
Peringkat UAN terbaik SMA Negeri se-Jakarta
Tahun 2006 s.d. 2007
Ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan Menengah Umum sebagai sekolah rintisan bertaraf Internasional. Kelas Internasional resmi menjadi center dan pengunaan KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan)
eeehhhh satu lagi ya... doain gue jadi ang PK, amiin

2 comments:

xoxoag mengatakan...

udah lama banget za

REZA mengatakan...

Heheeey iya gra, gue ga ada waktu dari liburan tuh buat ngepost... baru sekarang deh bisanya