Pages

25 Maret 2011

TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun-Salak)

Gunung ke 3.. Yaampun gue ga nyangka gue bisa nyampe 3 gunung dalam hidup gue. Selama ini gue pikir naik gunung itu susahh dan persiapannya gila gilaan. Dan hal yang bener bener gue pelajarin setelah gunung ke 3 yang gue naikin ini adalah


"Jangan terlalu sering berfikir akan naik gunung, atau kau tidak akan mencapai puncak sama sekali"

Maksudnya, kalo lu mikirin lamaa banget "naik, engga, naik, engga" nanti gabakal naik deh. Mendingan niatin naik bener bener, terus lakuin deh secepatnya.

Tanggal 17-18-19 gue, ahmad, dan purna mulai jalannya.

Awalnya dari kp rambutan, seperti biasa. Terus ke arah sukabumi.. turun di daerah jelantah mana tau. Terpaksa naik ojek 20rb buat nyampe ke kawasan tnghs. Abis itu, sampe sana jam 1-an. Dan tebak gue nginep dimana, di musholla. Gue gelar tenda disitu, dingin abis nya.
Jam 6-an pada bangun terus lanjutin perjalanan, tau tau.......

Pintu pendakian TNGHSnya di tutup!
Terpaksa manjat deh.

Gue ga ngerti kenapa, tapi di sana, itu bener bener gue ber3 doang yang naik, ga nemu pendaki lainnya.. Ohiya ini pertama kalinya gue ga naik pake guide loh. Males amat bayar beraparatusribu ber3. Medannya itu bener bener berat dan berkali kali lipat dari gunung sebelomnya yang gue naikin...

8-9 jam pendakian akhirnya nyampe sore di puncak gunung salak. Akhirnya project gue dibikin deh. Yaitu persembahan buat PUAPALA 36, dari PUAPALA 37 buat perpisahan mereka. Bikin rekaman segala macem dan akhirnya memutuskan buat nginep semalem.

YaAllah itu bener bener berat banget malem itu, DINGIN parah, tendanya JELEK parah (jebol), HUJAN! ada yang lebih parah? Iya! lapar! Gue sama Ahmad yang alhamdulillah punya pengalaman naik 2 gunung sebelomnya agak tenang dengan pengalaman yang jelek juga di gunung ke 2 yang ga jauh lebih parah dari ini. Tapi, Purna yang perdana naik gunung udah rada ga yakin gitu.

Akhirnya jam 1 pagi turun dari gunung aja dengan harapan nyampe pagi, biar bisa nyampe Jakarta siang gitu.

Gue ngeliat bulan, BESAAR BANGET.. dan gue belom tau kenapa itu indah banget (pokoknya pas gue pulang gue bersentuhan dengan internet, ternyata lagi SUPERMOON, dan di gunung itu jelas banget keliatan bulannya). Ternyata nyampe bawah baru jam 9-an. Akhirnya baru balik naik bis dll nyampe jam 5-an di Kp.Rambutan, setelah itu lanjutin perjalanan sendiri sendiri deh ke tujuan masing masing : Ahmad = rumah, Purna = pelantikan pramuka di sekolah, Gue = ulang tahun Rahma

Sekian cerita dari gue. Gue bangga banget bisa naik gunung ke 3 ini, soalnya termasuk yang pertama dari PUAPALA37 dan berarti gue udah bisa dapetin PARKA/ANORAK :)
P.S. Buat cerita gunung pertama dan kedua nyusul ya he he

0 comments: