Pages

22 Maret 2011

Jodoh?

Semakin banyak kasus tentang jodoh yang membingungkan diri gue sendiri.. *halah*


nih sadar ga kalo misalnya denger pertanyaan kayak gini :


Jodoh kita pasti cocok sama kita ga?
Kalo kita udah nikah terus cerai, dia itu dibilang bukan jodoh kita atau gimana?
Jodoh kita pasti se-agama atau bukan?
Kalo misalnya lu bener bener bener suka sama beda agama dan ga ada lagi yang cocok selain dia, apa dia jodoh kita?

dan lain lain deh kalo misalnya mau nanya ke diri lu sendiri lu bakal sadar dan kecetuk 'oiya ya'


Ini murni opini gue ya, yang imannya kuat ato gimana lah yang rasis atau agamis banget gausah nanggepin lah kalo perlu.


'Allah SWT kan ngasih yang terbaik ke setiap hambanya, jadi ya menurut gue dia bakal ngasih kita jodoh yang seagama pula, kalaupun kita bener bener suka sama orang lain yang bukan seagama kita, mungkin itu bisa dibilang cuma suka, dan bukan cinta, dan itu adalah bagaimana cara Allah SWT ngasih cobaan ke kita buat ngehadepin itu. Buat yang cerai abis nikahnya itu, bisa jadi emang belom jodoh.'


Gue gamau jadi ustadz yang mimpin jamaah jamaahnya dengan jargon jargon 'jamaaaah, jamaaah' begitu ataupun yang bikin kalian nangis ngeliat kata kata gue ini.


Sebenernya gue bikin post ini, bener bener bener gara gara kepikiran aja, dan ini hasil diskusi sama temen doang. Gausah dianggep serius ye hahaha

0 comments: