Pages

14 Desember 2008

Idul Adha 1429H

Kenapa idul harus ada 2 kali setahun? idul fitri dan idul adha? kenapa harus ada solat ied? rahasia illahi lah... Ternyata gw masih dikasih kesempatan ketemu 2 idul itu lagi di tahun ini, alhamdulillah. Idul adha tahun ini tanggal 8 Desember 2008. Tau kan ceritanya? tentang pengorbanan yang sangat bueesar banget sekali. Syupe.. (gayanya Mario Teguh kalo ngomong super. Tau ga? tau dong) Singkatnya gini nih: nabi ibrahim dapet mimpi aneh suruh menggal anaknya nabi ismail, sampe 3 kali.. akhirnya diperjalanan mau motong lehernya ketemu setan dan dipukul pake batu dan lenyap, terus sembeleh ternyata biri-biri, akhirnya berlanjut deh sampe sekarang. Jadi, mungkin emang kesalah pahaman om ibrahim pingin motong ismail jadi kepotong kambing. Kan, MUNGKIN aja..

Idul adha tahun ini gw solat di masjid deket rumah aja. Gw tidur jam 3 coba?! kan ngantuk banget kan tuh waktu sholat ied! 2 setengah jam aja gw tidurnya. Terus mandi dan nyaknyuk sebagainya langsung ke masjid yang jaraknya 200.000 mm dari rumah. Waktu sampe Masjid masih belom rame, jadi dapet saf ke 2 dari depan. Terus shalat tahiyatul masjid 2 rakaat dan mengucapkan kalimat ituloh yang "allaahuakbarullahu akbarullaahuakbar allahuakbar walillahilham" berulang-ulang. Sampe akhirnya sholat ied deh.. Waktu selesai sholat ied kan duduk lagi tuh, dengerin ceramah.. Lw tau kan ceramah awalnya gimana? yang kea "Wasolatuwasallam alla saydina Muhammad wa ala ali Ibrahim, AMA BA' DU" setidaknya gitu deh. baru situ aja gw udah ngantuk banget, gw langsung coba beberapa gaya orang tidur dengan duduk.

<=Yang pasti ga kea gini


Gini mungkin kea bill clinton tidur=>

pokoknya ya tuh gw tidur lelap banget, saking ngantuknya ga kedengeran apa-apa lagi, di saf kedua tidur deh gw, yes!
Udah agak puas tidur tiba-tiba gw
bangun dengan orang-orang berdiri salam-salaman di saf terdepan, untung aja gw langsung cepet-cepet berdiri dan kabur. Kan ga lucu kalo sampe mereka selesai salam-salaman gw masih tidur, terus dibangunin sama tukang sapunya. Yauda, pokoknya kabuur aja.. akhirnya sampe di rumah gw ceritain ke keluarga gw kalo gw ketiduran tadi. Ga lama abis pulang, gw dan keluarga pergi ke rumah mbah gw di Duren Sawit. Disana biasa, gara-gara mbah putri gw jago masak dia masak opor kesukaan gw =D terus jam 9-an adek gw minta ngeliat qurban, gw males-malesan.. abis kenyang enak, hehe.

Okee, jadi di komplek PTB mbah gw situ setau gw ada 3 masjid kan tuh.. gw datengin satu-satu.. masa' yaa gw ngeliat kambing disembeleh (yaiyalah), tapi gw juga liat sapi nangis, ada juga sapi kalem

Tuh Sapi nangis, sapi kalem sih biasa ya










TKP (Tempat Kambing diPotong) =>

Ada kambing lepas juga =>






<= TPUS (Tempat Pemotongan Untuk Sapi)








Kambingnya lagi di buka, ditangan om lagi megang apa om? =>

Tahun ini gw juga qurban dong. Sebetulnya tiap tahun juga keluarga gw qurban. Keluarga gw dapet jatah 1 di setiap tahun, tapi kalo masih ada sisa jual-nya, bisa dapet 2. Tahun kemaren jatahnya orang tua gw, tahun ini dapetnya 1 jadi jatahnya gw, tahun depan jatahnya de Afi deh. Oiya, kambingnya ada di Karangampel cirebon. Keluarga gw disana ada yang punya peternakan kambing, hehe.. enak kan? iya dong

0 comments: