Pages

18 Maret 2009

Buku Tahunan Camaraderie

Tanggal 14 maret 2009 itu hari yang bersejarah banget bagi Kelas gue, yaitu Camaraderie!
Soalnya ada pengambilan foto buat buku tahunan angkatan ke 30 atau di angka romawinya xXx. Oiya, bagi yang belom tau, angkatan gue di smabel namanya Descouder! dan gue bangga banget bisa masuk angkatan 06-09 kan keren tuh! angkatan ke XXX pula, ckckckc.....

Tapi dengan sangat disayangkan gue dapet kepala sekolah yang begitu loh itu tuh, gue ga perlu ngasih tau yaaa.. kita panggil aja froggy.


So, lanjut. Sebulan sebelum ngambil foto itu, kita sekelas pada nge-ributin tentang foto itu. Ada yang mau di outdoor, ada juga yang mau indoor. Gue sih tadinya mau outdoor tapi kalah suara, terus kata temen gue, "Kalo indoor kulit lu bisa keliatan lebih cerah ja!" ohyes! bener juga tuh, akhirnya gue setuju indoor. Terus ribut lagi deh, di cafe-kah? di mall biasa-kah? atau dimana gitu yang asik -___-

Sebulan berlalu...


Akhirnya waktu itu disetujuin Black Parade. Ihhh ga suka gue sama gitu-gitu.. kesannya kea emo banget apalagi terkesan sama My Chemical Romance yang notabene dua-duanya jadi ikonnya AGRA GHIFARI. huffttt yaudah gue ikut-ikut aja...

Darisitu gue berfikir pake kemeja panjang + rompi hitam + dasi merah dan celana hitam serta sepatu hitam.
keren ga? apa nanti jadinya kayak gini? ngekkkngookk

Terjadi lah perubahan lagi! dari Black *****n* Parade jadi Party Glamour, asiiik ini gue setuju.
karena udah fix engga ada ganti-ganti lagi, baru deh gue cari pakaian gue. Gue minta bantuan sahabat dan temen-temen gue buat milih baju.


Pertama-tama gue minta saran fashion-girl di kelas gue yang cita-citanya jadi perancang busana, ciee ledya..

Terus, gue minta tolong anit cariin baju yang pas. Yaa karena dia cewe mungkin dia lebih tau.

Akhirnya gue ke distro-distro di belakang sekolah. Kan ada banyak tuh, eh masa sepatunya gue udah dapet! sepatu airwalk hitam keren loh gue yakin kalian mampu beli =) Nyari baju deh, tapiii.....

Sebelom itu gue susah banget dapet tambahan uang sama bunda.
Gue : "Bunda.. mas minta duit ya buat beli baju di buku tahunan"
Bunda : "Engga, aduh mas bajunya cuman dipake sekali ngapain bagus-bagus"
Gue : "Dipake sih emang sekali bun! TAPI ITU DILIAT ADEK KELAS DAN ANGKATAN SETELAHNYA."

NGERTI LO BUN! dan jeger gue berubah jadi batu! ajaib balik lagi, dan setelah kalian tahu yang
sebenernya kalo gue lebay dan bohong tentang kalimat itu barusan, hehe. serius lagi, hem.

Bunda : "Yaudah seratus ribu rupiah cukup"
Gue : "ENGGA NGERTI JUGA YA LO!" (okeoke ini juga gue boong hehe)
Gue : "Jah, bundaaa.. buat baju aja ga cukup itu mah"

Gue berfikir apa gue harus pake cara jadul yang mijitin bunda gue, terus muji-muji bunda gue, atau bahkan belajar depan bunda gue! dan berharap dia ngomong :

"Ya Allah mas, bunda beruntung banget dapet anak kayak kamu, hikshiks (sambil nangis terharu) bangga banget kamu bisa nyenengin bunda hikshiks, ini bunda kasih 10 juta." Terus gue tertawa merasakan kemenangan, HUOHHAHAAUAUH.

dan ternyata itu hanya khayalan dan ga berhasil sama sekali, mau tau jawaban aslinya? yaitu "ENGGA"


Hari-hari selanjutnya gue ngerayu lagi dan yes gue dapet tambahan tiga ratus USD (iya gue boong lagi haduh,, rupiah kok maksud gue). Di setiap hari kan di hari bebas gue tuh harinya selasa, kamis dan jumat tuh kan ya... di hari itu gue ditemenin sahabat gue anit dan temi buat nyari baju. Dan juga waktu itu sekali sama agra.

Tadinya gue dapet baju kemeja panjang putih mereknya valid keren abiszszszsz tapi ukuran L, waktu gue minta yang S nya ga ada argh damn gue cari lain yang mirip dan dapet merek apa gitu lupa, bedanya merek yang gue pilih kantongnya 2, kurang keren dikit.. Terus celananya gue dapet juga keren deh aseeek. tinggal dasi nih.


Pulang-pulang gue nyari dasi ayah yang keren. Dapet 4 kandidat, pilihan ayah,bunda,gue dan si
dede. yang paling gampang di eliminasi tuh pilihan dede, masa gue disuruh pake dasi kupu-kupu -_____- nanti keliatan (lebih) kayak pelayan ngek akhirnya pilihan gue menang! ahey.

Eh, gue juga di minta tolong-in sama pras buat nyariin bajunya dia. Kita muter-muter distro di belakang dan dapet baju nya aja. Tapi gue ditraktir pras deJons soalnya dia ulang tahun, asikk.

Seminggu sebelum pemotretan, udahdi fix-in. Nah, tinggal tempatnya. Kandidat pertama di Museum Cafe kalo ga salah, sarannya usha tuh.. Satu lagi di Cardamon di Grand Indonesia sarannya najla tuh. Tapi di Cardamon itu harus beli makanan, kalo di Museum itu bayar per-orang. Akhirnya diputuskanlah di Cardamon.

Eh masa kan gue bingung tuh mau di cukur dulu atau ga usah supaya ganteng dikit... Akhirnya gue putuskan engga! sehari sebelun hari-nya (bukan hari kiamat) gue nyari tatanan rambut yang asik, dan senyum yang manis dikit... Udah keliatan kayak tom cruise gue saat itu (jangan ketawa gue serius. ya saudara jauh bangetnya tom cruise lah).

Besoknya kan janjian jam 8 tuh di GI, Bunda nyuruh ge pergi naik bis aja. Emang sih cuman satu bis dari rumah gue ke GI. Asik kan =D dua ribu rupiah doang lagi, hehe irit. Tapi gue berangkat ga pake baju buat foto-nya. takut lecek. Sampe di sana masih jam 7.50 gue bingung ngapain, GI juga belom kebuka. Gue udah nyuruh pras dateng semenit lagi ga mau tau, eh dia lagi
nunggu danivan. Mau masuk takut ga dibolehin. Ga taunya gue ketemu sama tante ari, arif, afiq, audi dan adel di east mall lagi naik mobil. Gue ikut mereka masuk deh. Sempet dilarang sama satpamnya, tapi kata-kata tante ari mujarab abis. Kita dibolehin masuk lewat blitz megaplex. Bedeuh, masih sepi banget loh. Udah sampe cardamon kita nunggu-nunggu yang lain. Jam 8.30-an udah banyak yang ngumpul. tapi, cuman jordy dan nimaz yang ga bisa ikut.
Gue lupa kalo disuruh bayar 50ribu buat di cardamonnya! oh god! gue minjem angga dulu deh 50ribu..

Terus disuruh ngumpul berdasarkan kelompok yang dibagi. Nih ya tadinya gue mau sama pras, nadya dan dila. Tapi berdasarkan cerita nadya katanya si dila mau sama usha. Dan nadya mau sama vera, tapi mereka berdua di buang gataulah lupa cerita lengkapnya. Dan gue udah fix sama pras, najla dan adel. Kita nyari tempat buat foto-foto tuh. Tadinya mau di tempat lampu jaman dulu geduuu tapi gelap, gue takut ga keliatan jadi gue ga mau =P. Akhirnya di dalem di sofa. Pokoknya keren abis deh.

Setelah itu ada acara selanjutnya, foto sendiri. Gue lupa ngasih tau, sebelum gue foto BT, gue ngebenerin rambut berkali-kali, takut berubah jadi jelek (banget, guenya mah udah..........) gini nih guenya saat itu.


Gue ke funworld tuh, soalnya ada di sebelahnya Cardamon persis. After that, ke blitz megaplex padahal ga ada duit buat nonton, tapi bingung mau ngapain haha. Udah bosen di blitz bersama temen-temen gue lainnya (temen-temen gue pada nonton, gue engga) gue pergi ke gramedia. Aduh ternyata gramedianya ada di pojok west mall kalo ga salah. Rendy temenin gue kesana, di food louver gue ketemu avia, sikil, ubit dan hiyal. Akhirnya kita ber-7 pergi ke gramedia (rendy diitung 2).

Sesampainya di Gramedia gue ketemu 3 sejoli yaitu danivan, pras, dan dion. Kita duduk-duduk dan baca-baca buku-buku yang asik-asik (bacanya susah ga?) gue baca spongebob, rendy dan dion baca benny&mice, danivan baca conan, dan pras baca apa gitu yang depannya F belakangnya M, ditengahnya huruf H. Enggaaaaaa gue bohong lagi kok. Yang pasti dia nemu majalah itu dan ga dibaca sih emang, eh dibaca ga yaa eh gatau deh tanya aja dia di 08*******. Terus abis selesai baca, eh beneran dibaca ga ya atau emang ga dibaca? bingung! dia naro di selipan buku spongebob gue yang udah selesai gue baca dan gue geletakin aja.

Tapi kalo nanti ada anak kecil yang ngambil buku spongebob itu dan melihatnya dan
bertanya-tanya pada mama nya gimana, "Mama.. mama... ini majalah apa? kok cewenya bersih mengkilap sih?"

Tadinya gue mau nebeng danivan ke rumah dia, soalnya rumah gue sama dia deket. Tapi, gue laper dan akhirnya makan dulu. Gue minjem duit rendy 20ribu, eh gue ketemu mas-mas aneh. Gue dimintain uang 5ribu tapi dengan baik-baik soalnya kata dia dia ga makan dari tadi. Yaudah gue kasih uang 5ribu ke dia, aduh mas kasian ya. Gue berkhayal lagi waktu gue nunggu di antrian KFC, apa itu orang dari reality show di TV yang bakal ngasih gue 10 kali lipatnya dari itu atau reality show "TOLOOONGG!!!" itu loh. Dan ga ada kamera atau presenter yang dateng. Tapi gapapa gue emang ga mengharapkan mereka dateng.

Setelah balik lagi ke gramedia, danivan bilang mobilnya masih lama jemputnya. Then, kita baca-baca lagi. Gue baca Muhammad Ali the legendarious boxing player animation version. Yang lain gue lupa pada baca apa. Udah jam 5-an, danivan baru bilang kalo dia ga kerumahnya, cuman ke sekolah. Ngepet abis, dari tadi gue nunggu buat nebeng dia baru ngomong kalo ga langsung ke rumahnya. Sumpah, gue kesel banget sama danivan saat itu.

Gue telpon bunda gue dan nanya lebih baik naik bis 640 lagi atau naik transjakarta. Kata bunda naik 640 juga gapapa, soalnya ga macet hari sabtu. Ojee.... gue pulang lagi naik bis itu dan gue ketiduran dan tiba-tiba aja gue nyampe rumah jam 7 malem.

Di rumah, setelah gue berdebah mandi makan segala macem.. gue buka fb dan ada yang udah nge-upload foto-foto tadi. Dan ada foto yang kontroversial abis, baru di upload komennya udah 20-an.

Huuraahhh, hari itu bener-benerhari yang melelahkan banget buat gue. Kaki-kaki gue udah memar-memar kecapean, mata gue udah berat abisz, dan gue bisa tidur dengan tenang banget soalnya di hari itu tuh hari yang siksikasik banget.

Cerita kalian sendiri gimana tentang buku tahunan kalian? caw....

0 comments: